top of page

Lapangan Sepakbola unik? Blitar Punya!


Siapa yang sangka jika terdapat sederet list lapangan sepakbola unik yang terdapat di Indonesia, salah satunya terletak di Desa Gledug, Kecamatan Sanankulon, Blitar. Meski letaknya dapat dikatakan kurang strategis karena dikelilingi perkebunan tebu, namun hal tersebut tidak menjadi halangan bagi para penggemar bola untuk tetap bermain dilapangan tersebut, tidak jarang masyarakat yang ikut meramaikan lapangan ketika ada pertandingan.


Lapangan tersebut dinilai unik karena terlihat layaknya lapangan kelas dunia dengan rumputnya yang bergaris lurus dan rapih, kreativitas tersebut dilakukan oleh sejumlah pemuda di wilayah tersebut, jerih payahnya pun terbayar, lapangan tersebut sempat viral di dunia maya pada tahun 2017 lalu, namun hingga saat ini lapangan tersebut masih aktif digunakan oleh warga setempat.


Para pemuda yang berlatih dilapangan Gledug tersebut mengaku ikut senang dengan kondisi lapangan yang cukup terawat, mereka mengaku jika lapangan yang terawat membuat lebih antusias dalam berlatih dan mengembangkan bakat dibidang sepakbola. Selain untuk destinasi wisata, pihak desa juga berencana untuk membangun lapangan supaya lebih luas dan setara dengan ukuran lapangan sepakbola FIFA.

0 views0 comments
bottom of page